mukadimah

Gambar

 

halo…

Ini blog pertama saya dan ini post pertama saya. Sebagian besar isi blog ini rencananya saya isi dengan artikel-artikel sejarah dari forum-forum sejarah yang dapat diandalkan seperti forsex pada forum kaskus. Dalam penyebutan penulis (saya) dapat berganti-ganti menjadi aku, gue, ane dan saya karena adanya ketidak konsistensi pada gaya penulisan gua dalam menyebut sendiri hehehe…

 

Pada post ini gua sendiri gak tau apa yang harus ditulis, tapi mending gua sampaikan sebuah link menuju forum diskusi tentang peradaban sejarah dan xenologi yaitu forsex kaskus, Sebenernya banyak forum-forum diskusi yang seru dan bagus dan cukup reliable untuk dijadikan acuan dalam berbicara soal sejarah, misalnya ada forum indowebster yang memiliki subforum artikel sejarah (sub forum edukasi) Namun sayangnya penulis atau pemilik thread yang menyampaikan artikel hanya sebatas copy dan paste setelah posting tulisannya itu. Mereka tidak memantau perkembangan selanjutnya mengenai pertanyaan-pertanyaan pembaca artikelnya. Akhirnya terkesan tulisan yang hit and run karena TS (thread starter) kabur begitu saja setelah ngepost.

 

Aksi hit and run ini  juga terdapat pada forum sejarah dan xenology (forsex) di kaskus tapi tidak banyak dan mayoritas penghuni forum tersebut memang gemar berdiskusi, saling melempar tanya dan jawab. Sebagian besar TS disana cukup mumpuni dan mengetahui banyak sehingga dapat mempertanggungjawabkan tulisannya meskipun itu copast dari sebuah web mentah-mentah. Karena itulah yang membuat gua jadi tertarik dengan sejarah, kita tidak hanya disuguhi tulisan yang muluk-muluk tetapi kita juga ikut mengobrol dan sharing informasi. Jika ada kesalahan dalam posting ada juga kok kaskuser yang segera mengkoreksi kesalahan tersebut agar tidak terjadi pembodohan secara tak sengaja

 

Oh iya, gua juga sering nimbrung dan posting (walaupun nge junk) disana dengan akun gua sejak 2010 dengan nama Yanisari. Selama 2 tahun gua ngubek-ngubek disitu tapi lebih sering sebagai silent reader. Sampai tahun 2012 mulai muncul kejenuhan karena tiap hari cuma main di forum itu-itu aja dan akhirnya atas ajakan beberapa teman, gua hijrak ke sub forum kaskus yang lain yaitu BPLN (Berita Politik dan Luar Negeri). Namun malang tak dapat dinyana, apes tak terhindar, gua terpancing oleh postingan kaskuser yang menghujat SARA. Akhirnya gua mulai sering membalas perbuatan tersebut dengan cara trolling dan beberapa personal insult. Dan itulah sebab bencana ini dimulai. Tiba-tiba akun gua di banned oleh moderator BPLN secara permanen. Terpaksalah gua bikin akun lagi dengan pangkat awal newbie seperti baru pertama registrasi akun kaskus. Kemudian gua melanjutkan ngaskus dengan ID yang baru yaitu Yanisari.second. Saat ngaskus dengan ID itu gua agak risih karena kurang enak dibaca namanya itu. Dan akhirnya gue menemukan Nama ID baru dengan nama Yanisari. (dengan tanda titik diakhirnya) dan alhamdulillah itu ID masih bertahan.

 

Yasudahlah kok jadi curhat.

Saya akhiri saja bagian mukadimah ini sebagai post awal dari blog pasukanottoman,

Kenapa namanya “pasukanottoman” atau pasukan ottoman.? Kerena gua tertarik dengan sejarah kerajaan Ottoman. InsyaAllah nanti ada artikelnya.

Sekian

Wasalam

 

 

Leave a Reply

